Bayern Munchen Bakal Rugi Lepas Thiago Alcantara ke Liverpool

thiago alcantara bayern munchen

topmetro.news – Mantan pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfield, menyarankan Die Roten –julukan Bayern– untuk tidak menjual Thiago Alcantara. Menurutnya, Bayern Munchen akan mengalami kerugian jika melepas Thiago pada bursa transfer musim panas ini.

Setelah Bayern Munchen sukses meraih gelar juara dalam Liga Champions musim ini, sejumlah pemain mereka mulai mendapat sorotan. Salah satunya adalah Thiago yang merupakan gelandang terbaik milik Bayern tersebut.

Salah satu tim yang sangat tertarik dengan pemain berpaspor Spanyol tersebut adalah Liverpool. Akkan tetapi, Hitzfeld meminta Bayern untuk tidak melepas Thiago, karena itu akan menjadi kerugian besar untuk klub.

Baca Juga : Final Liga Champions Paris Saint-Germain vs Bayern Munchen

Pemain berusia 29 tahun itu telah menunjukkan gemilang, pada musim ini hingga mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winners. Ia tidak menolak jika Thiago salah satu pemain penting Bayern Munchen, atas kemenangan pada laga final Liga Champions 2019-2020 melawan PSG.

Sayangnya, itu telah terprediksi akan menjadi laga terakhir untuk Bayern Munchen. Pasalnya, Thiago tengah bersiap untuk menjalani tantangan baru pada luar negara Jerman. Sebab, sangat terkait erat dengan kepindahan ke Liverpool.

CEO Bayern yakni Karl-Heinz Rummenigge pun telah mengonfirmasi bahwa, Thiago sedang mencari tempat baru setelah menolak kesempatan perpanjang kontrak. Sementara kontrak Thiago pada Bayern Munchen akan berakhir dalam Juni 2021. “Itu (kepergian Thiago Alcantara) tentu saja merugikan Bayern Munchen,” ungkap Hitzfeld, mengutip dari Goal, Selasa (25/8/2020).

“Setelah tidak selalu bisa meggunakan keterampilannya (secara penuh) pada awal musim, ia telah berkembang dan meningkat pesat, seperti seluruh tim,” tambahnya.

Bayern pun telah melaporkan bersedia, jika Liverpool mampu membayar 30 juta euro untuk mendapatkan Thiago. Meskipun klub belum menerima tawaran resmi, tetapi Hitzfeld menyesalkan Bayern Munchen melepas pemain berharganya.

Baca Juga : Manajemen Bayern Munchen Sebut Cristiano Ronaldo Terlalu Tua Untuk Direkrut

Hitzfeld bahkan memiliki keyakinan jika Bayern Munchen akan melemah ketika kehilangan Thiago. Namun, keputusan bukan berada pada yang terkait masa depan Thiago.

Hanya Ada Liverpool Dalam Hati Thiago Alcantara

Klub Premier League, Liverpool nampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara hanya ingin pindah ke Anfield di musim panas ini.

Thiago Alcantara terkenal sebagai salah satu gelandang terbaik Eropa saat ini. Ia menunjukkan performa yang sangat menawan dalam lini tengah Die Roten, pada tujuh tahun terakhir.

Namun kebersamaan Thiago Alcantara dan Bayern akan berakhir pada musim panas ini. Sang gelandang terkonfirmasi ingin meninggalkan Allianz Arena dalam musim panas ini.

Der Spiegel menyebut bahwa ada beberapa tim top Eropa, yang mengejar tanda tangan Thiago Alcantara. Namun sang gelandang sudah memantapkan hati untuk pindah ke Liverpool.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment